Ikuti Program E-Learning EDUKUKM untuk Mengembangkan UMKM yang Anda miliki

Wawasan yang luas sangatlah dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis UMKM yang Anda miliki karena dengan wawasan tersebut Anda bisa menentukan strategi dan rencana terbaik mengenai bisnis Anda. Tanpa wawasan tersebut Anda mungkin akan kesulitan untuk menentukan arah pencapaian perusahaan dan mengatasi segala kendala yang dihadapi. Resiko kegagalan bisnis yang Anda bangun juga semakin kecil apabila Anda memiliki lebih banyak pengetahuan terhadap bidang terkait.

Jika Anda mengikuti program kursus atau pembelajaran tertentu, Anda mungkin harus mengeluarkan biaya dalam jumlah yang cukup besar yang sebenarnya bisa Anda gunakan untuk proses operasional bisnis UKM yang Anda kelola.

Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap para pelaku UMKM agar mereka mampu mengakses berbagai layanan pembelajaran bidang-bidang terkait, maka diluncurkan sebuah platform yang Program E-Learning EDUKUKM.

Apa Itu Program E-Learning EDUKUKM?

Program E-Learning EDUKUKM adalah program e-learning atau pembelajaran daring yang diinisiasi oleh Kemenkop dengan tujuan untuk mengaktivasi program pelatihan online terutama di masa pandemi COVID 19 dengan sasaran para pelaku KUKM di Indonesia.

Tujuan adanya program ini antara lain adalah : untuk memberikan solusi pembelajaran dan pelatihan yang praktis, aplikatif serta menyenangkan bagi para pelaku KUKM di Indonesia. Kedua, membimbing para pelaku UMKM agar bisa melakukan proses pengambilan keputusan yang jitu. Ketiga, memberikan kemudahan akses terhadap berbagai sumber pengetahuan yang bermanfaat dan keempat untuk memonitoring kinerja KUKM secara lebih teratur dan terukur.

Ada berbagai jenis materi yang bisa Anda akses baik dalam bentuk Kelas Mandiri, Webinar, Video dan Program Kakak Adik Asuh.

Bagaimana Cara Mendaftar  Program E-Learning EDUKUKM?

Ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti untuk mendaftar program ini, di antaranya adalah :

1.       Buka website https://edukukm.id/

2.       Pada website tersebut klik menu “Daftar” yang ada pojok kanan atas. Anda perlu mendaftar terlebih dahulu guna mengakses semua pembelajaran yang ada di dalamnya.

3.       Isi Form Registrasi yang muncul. Data yang perlu Anda masukkan antara lain : NIK, Nama, Email, Nomor WhatsApp, serta foto KTP.

4.       Klik “Sign Up”, jika proses registrasi berhasil maka akan ada notifikasi “Registrasi Sukses : Harap cek email (spam) atau Whatsapp Anda dan lakukan verifikasi”.

5.       Langkah verifikasi. Klik link verifikasi yang dikirimkan ke nomor WhatsApp atau alamat email yang Anda input. Jika verifikasi berhasil, maka akan muncul notifikasi “Verifikasi Sukses”.

6.       Log In dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan.

Setelahnya, Anda bisa mengakses berbagai materi pembelajaran yang Anda butuhkan kapanpun Anda butuh. Dengan instruktur yang berpengalaman dan materi terupdate, Anda bisa mendapatkan materi yang berkualitas dan bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan seputar bisnis UMKM yang Anda kelola.

Kesimpulan

Itulah beberapa pembahasan singkat mengenai Program E-Learning EDUKUKM. Program tersebut merupakan bentuk sumbangsih pemerintah dalam memberikan bekal dan skill kepada para pelaku KUKM secara khusus dalam masa pandemi Covid 19 yang berdampak pada semua pihak dengan tujuan agar tetap dapat meningkatkan kompetensi dimanapun mereka berada.

Program tersebut akan sangat membantu mendukung bisnis Anda. Apabila ada pertanyaan seputar program ini lebih lanjut, Anda bisa mngunjungi website https://edukukm.id/ secara langsung, mengirim pesan ke nomor  +62 81977668668 (dengan jam layanan 09.00 – 16.00 WIB), atau mengirimkan email ke alamat info@edukukm.id dan asdepkewirausahaan3@gmail.com.

Comments

  • No comments yet.
  • Add a comment