Cara Daftar di Bukalapak dan Mengelola Toko Online yang Anda Miliki

Tentang Bukalapak

Bukalapak adalah salah satu platform E-Commerce besar yang ada di Indonesia. Bukalapak sendiri didirikan oleh Achmad Zaky, Muhammad Fajrin Rasyid, dan Nugroho Herucahyono pada tanggal 10 Januari 2010.

Berdasarkan data dari Web Retailers, Bukalapak memiliki 26,8 juta pengunjung bulanan dan menempati peringkat keempat se-Asia Tenggara dalam hal jumlah kunjungan. Bukalapak juga tercatat memiliki lebih dari 6 juta penjual dan 70 juta pengguna.

Saat ini, dilansir dari website databoks.katadata.co.id, Bukalapak berada di urutan ke-3  E-commerce dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia. Jumlah kunjungan di Bukalapak sendiri pada kuartal I-2021 mencapai 34,2 juta kunjungan.

Cara Jualan di Bukalapak

Dengan basis pengguna sebanyak itu. Peluang untuk berjualan di Bukalapak sebagai seller tentunya sangat tinggi. Ada jutaan pelanggan yang berpotensi untuk menjadi calon pembeli Anda. di Bukalapak Anda sendiri bisa menjual berbagai macam jenis produk yang UKM Anda hasilkan. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, prank-pernik, barang elektronik dan lain sebagainya.

Tertarik untuk berjualan di Bukalapak? Simak Cara Jualan di Bukalapak berikut ini ya :

Cara Daftar Bukalapak

Berjualan di Bukalapak sangat mudah. Pertama, Anda harus memiliki akun seller terlebih dahulu agar Anda bisa mengupload produk dan bertransaksi di platform ini. Opsi pendaftarannya sendiri bisa dengan beberapa cara, yaitu :

Daftar dengan E-mail atau Nomor Handphone

a.       Buka Website Bukalapak.

b.        Klik Daftar pada bagian kanan atas halaman utama Bukalapak

c.       Masukkan nomor E-Mail atau nomor ponsel Anda yang masih aktif di kolom yang tersedia. Isi data yang dibutuhkan kemudian klik “Daftar”.

d.      Buka Email konfirmasi yang dikirimkan oleh Bukalapak. Klik “Konfirmasi Email”.

Daftar dengan akun Facebook

a.       Buka Website Bukalapak.

b.        Klik Daftar pada bagian kanan atas halaman utama Bukalapak

c.         Klik “Daftar dengan Facebook”

d.        Anda akan dialihkan ke halaman Log In Facebook. Klik Log In.

Daftar dengan akun Google

a.       Buka Website Bukalapak.

b.        Klik Daftar pada bagian kanan atas halaman utama Bukalapak

c.         Klik “Daftar dengan “Google”.

d.        Log In ke akun Google yang Anda miliki. Berikan ijin akses ke akun.

e.         Isilah semua informasi/data yang dibutuhkan. Klik “Daftar”.

Cara Mulai Berjualan di Bukalapak

Setelah memiliki akun jualan di Bukalapak. Selanjutnya Anda bisa menuju halaman pengaturan untuk memastikan semua data yang Anda isikan dengan benar. Setelahnya, Anda bisa mulai berjualan secara langsung dengan klik ikon “Lapak Saya”. Kemudian klik “Mulai Jualan”. Upload foto produk yang Anda jual dan proses setiap transaksi penjualan yang ada.

Sebagai awalan, Anda bisa membaca tips berjualan di Bukalapak berikut ini :

a.       Pasanglah foto produk terbaik berkualitas tinggi untuk menarik lebih banyak minat calon konsumen Anda. Pastikan foto tersebut adalah foto real dari produk yang Anda jual ya.

b.      Manfaatkan beberapa fitur yang disediakan oleh Bukalapak. Contohnya saja adalah fitur Promoted Push dan BukaModal (untuk Anda yang membutuhkan modal tambahan).

c.       Promosikan produk Anda di media sosial.

d.      Berikan harga yang kompetitif.

e.      Berikan pelayanan terbaik untuk para konsumen Anda. Bagi dari segi pengemasan produk, kecepatan pengiriman, kualitas barang yang diberikan, hingga layanan customer service-nya.

Itulah beberapa Cara Jualan di Bukalapak. Jangkaulah ribuan calon konsumen potensial Anda di luar sana dengan Bukalapak.

Sumber Artikel :

https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/06/11/jumlah-pengunjung-tokopedia-kalahkan-shopee-pada-kuartal-i-2021#:~:text=Bukalapak%20berada%20di%20urutan%20selanjutnya,juta%20pada%20kuartal%20I%2D2021.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment