Cara Daftar dan Jualan di Tokopedia

Tentang Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu perusahaan perdagangan elektronik/toko online yang paling populer di Indonesia. Tokopedia didirikan pada 17 Agustus 2009 oleh William Tanuwijaya (CEO) dan Leontinus Alpha Edison. Tokopedia memiliki organisasi induk yang bernama Go To Group.

Saat ini Tokopedia telah bertransformasi menjadi sebuah unicorn yang memiliki pengaruh yang sangat besar baik di Indonesia dan di Asia Tenggara. Bersumber dari databooks.katadata.co.id, Tokopedia saat ini telah menjadi salah satu platform E-Commerce dengan pengunjung situs bulanan tertinggi di Indonesia pada kuartal I-2021. Jumlah pengunjung Tokopedia mencapai 135,1 juta pada triwulan pertama tahun ini. Jumlahnya mengalami kenaikan sebesar 17,8% dari kuartal sebelumnya yang sebesar 114,7 juta kunjungan.

Tingginya jumlah kunjungan platform Tokopedia ini tentunya merupakan sebuah peluang bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan dan menjual produk mereka.

Anda tertarik untuk menggunakan platform E-Commerce ini untuk memperluas jangkauan bisnis Anda? berikut ini beberapa Cara Jualan di Tokopedia yang bisa Anda lakukan :

Cara Jualan di Tokopedia

Agar bisa mulai berjualan di Tokopedia, Anda harus mendaftarkan akun Anda terlebih dahulu. Ada beberapa opsi mendaftar di Tokopedia, seperti melalui Google, Facebook, Email atau Nomor Ponsel. Berikut ini panduan singkatnya  :

1.       Cara Daftar di Tokopedia dengan Nomor Telepon

Pastikan nomor telepon Anda masih aktif untuk kepentingan verifikasi dan log in nantinya. Pastikan pula, nomor telepon yang Anda daftarkan belum pernah Anda gunakan untuk register akun di Tokopedia.

Pertama, kunjungi link ini : https://accounts.tokopedia.com/register

Isilah kolom nomor telepon yang tersedia. Kemudian klik “Daftar”. Anda akan menerima SMS yang berisikan kode OTP. Isikan kode OTP tersebut ke kolom register yang disediakan kemudian klik “Verifikasi”.

Setelah berhasil log in, selanjutnya Anda bisa menuju menu pengaturan untuk melengkapi informasi yang dibutuhkan atau untuk men-setting beberapa pengaturan untuk akun Anda.

2.       Cara Daftar Tokopedia dengan Akun Google

a.       Cara Daftar Tokopedia dengan Akun Google Melalui  Desktop

  • Buka browser di PC Anda kemudian kunjungi link daftar berikut ini : https://accounts.tokopedia.com/register
  • Pilih menu “Daftar dengan Google”.
  • Anda akan langsung terhubung dengan akun Google yang Anda gunakan untuk login di perangkat browser yang Anda gunakan (Dalam hal ini pakailah Google Chrome). Pilih akun untuk daftar (jika Anda pernah log in lebih dari 1 akun), kemudian klik “Allow”.
  • Kemudian setelah berhasil log in, masukkan kata sandi baru dan nomor ponsel Anda yang aktif. Jangan lupa klik simpan. Lakukan pengaturan akun.

b.      Cara Daftar Tokopedia dengan Akun Google Melalui  Smartphone/Mobile App

  • Download aplikasinya di Google Play Store ataupun App Store.
  • Klik daftar, lalu ikuti langkah-langkah seperti di atas.
  • Atur profil toko Anda.

Peluang Berjualan di Tokopedia

Itulah beberapa cara sederhana untuk mendaftar di Tokopedia Seller. Tingkatkan penjualan Anda bersama dengan Tokopedia!

Dengan memanfaatkan platform ini, Anda bisa menjangkau ribuan konsumen potensial Anda di seluruh wilayah Indonesia. Dengan sistem onlinenya yang bisa diakses selama 24 jam penuh, konsumen Anda pun akan memiliki lebih banyak waktu untuk memilih serta memesan produk yang mereka inginkan.

Guna menarik lebih banyak minat konsumen, Anda juga bisa mengikuti berbagai program yang diadakan oleh pihak Tokopedia. Mulai dari program gratis ongkir, flash sale, diskon, hingga pemberian voucher untuk minimal pembelian tertentu.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment